Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.SEPANG – Musim ini ban Michelin kerap merepotkan para pembalap yang mentas di MotoGP. Terlebih karet bundar tipe intermediate dianggap tak miliki peran penting dan timbul wacana akan di hapus dalam gelaran MotoGP 2017.

Menanggapi itu, Pembalap Repsol Honda, Marquez menilai peran ban intermediate tak terlalu membantu. Kendati peran ban tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang tak tentu di lintasan.

“Bagi kami ban intermediate tak terlalu berperan. Kami balapan dari basah ke kering. Di sisi lain itu menimbulkan kebingungan untuk memutuskan pilihan,” ujar Marquez mengutip Crash, Sabtu (5/11/2016).

Valentino Rossi juga sependapat dengan apa yang diungkapkan Marquez. Rider Yamaha Movistar tersebut mengatakan ban Michelin lebih bahaya ketimbang Bridgestone apabila digunakan dalam cuaca mixed.

“Mereka tidak banyak memberi perubahan. Kami melihat celah pada ban sangat kecil dan juga karena faktor ban Michelin lebih bahaya ketimbang Bridgestone ketika digunakan dalam kondisi mix. Saya kira, kami bisa lanjut tanpa intermediate, tapi, itu bukanlah perbedaan besarnya,” pungkas peraih tujuh gel;ar juara MotoGP tersebut.   (nn/okezon)




Top