Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Banten -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten memperkirakan warga Banten yang ikut demonstrasi pada 4 November 2016 sekira 500 orang. Mereka berangkat ke Jakarta untuk menuntut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, ada beberapa titik pemberangkatan pada 4 November, terutama di wilayah hukum Polda Banten.

"Memang ada beberapa titik yang menjadi titik pemberangkatan, jumlahnya masih berubah-ubah, diperkirakan 300 sampai dengan 500 orang," katanya seperti dilansir okezone Rabu (2/11/2016).

Mantan ajudan Jokowi itu pun mengimbau kepada warga Banten agar tidak berangkat ke Jakarta dan menyampaikan aspirasi di wilayah Banten."Kami selalu imbau kalau tidak perlu berangkat, jangan. Aspirasi disampaikan di sini supaya tidak terlalu padat di Jakarta," imbuhnya.

Ia bahkan mengkhawatirkan ada pihak-pihak tertentu yang menyusup dengan tidak membawa isu pokok yang menjadi tuntutan sejumlah ormas Islam tersebut.

Namun begitu, pihak kepolisian akan terus berjaga dan memberikan pengamanan penuh agar aksi demonstrasi tersebut berjalan dengan lancar. 
(d3/okz)


Top