Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap aksi unjuk rasa susulan pada 25 November 2016 tidak terjadi. Karena tuntutan pengunjuk rasa agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum terkait dugaan penistaan agama Islam, sudah dipenuhi. Kata Jokowi di Markas Korps Brimob Jalan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Provinsi Jawa Barat, Jumat (11/11/2016).

"Kita mengharapkan agar sudah tidak ada demo-demo lagi karena proses hukum sudah, proses hukum sudah dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengundang para ulama ke Istana Negara. Mantan Gubernur DKI itu mengucapkan terimakasih kepada para ulama yang sudah memberikan pernyataan menyejukkan kepada pengunjuk rasa.Ia pun meminta masukan terkait aksi unjuk rasa 4 November 2016.

Tak hanya itu, Jokowi meminta agar para ulama mengimbau seluruh umat Islam supaya tak melakukan aksi unjuk rasa susulan.

"(Ulama) diimbau untuk memberikan pengertian kepada orang-orang di daerahnya supaya tidak menggerakkan massa. Itu sudah ada jalurnya sendiri," kata Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Bambang Waskito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 November 2016. (nn/okezon)




Top