Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--SERAT, protein dan lemak dapat membantu perut tetap kenyang. Tapi, makanan tanpa ketiga nutrisi tersebut bisa membuat Anda merasa lapar, bahkan hanya beberapa menit setelah makan.

Berikut makanan-makanan yang dapat membuat Anda masih lapar setelah mengonsumsinya seperti dilansir Thehealthsite, Sabtu (12/11/2016):

Putih telur

Meskipun putih telur mengandung banyak protein, makanan ini rendah kalori dan bebas lemak. Jadi, dengan hanya makan putih telur, Anda tidak akan kenyang untuk waktu yang lama. Jadi, konsumsi telur utuh, karena mengandung lemak sehat yang akan membuat makanan Anda lebih bergizi dan kenyang lebih lama.

Roti gandum

Mungkin tinggi serat, tetapi tidak memiliki protein mengenyangkan dan lemak. Untuk membuat roti panggang Anda lebih mengenyangkan, gunakan topping dengan lemak sehat seperti selai kacang. Namun, tetap pastikan porsi Anda tidak berlebihan.

Makanan asin

Makanan ini mengandung garam, dan semua natrium yang terkandung membuat Anda haus, sehingga membuat perut terasa lapar dan kurang kenyang. Jadi, batasi asupan garam dan minum banyak air untuk melawan kelaparan karena disebabkan karena kehausan.

Produk susu bebas lemak

Yoghurt dan susu bebas lemak memiliki kalori lebih sedikit, tetapi juga kurang mengenyangkan. Makanan tersebut tidak mengandung lemak untuk memperlambat pemecahan laktosa dan pada akhirnya membakarnya dengan cepat. Jadi, kini Anda tahu mengapa harus menghindari susu skim dan memilih susu murni sebagai gantinya.

Nasi putih

Kandungan glukosanya membuat Anda merasa lapar kembali hanya beberapa menit setelah makan nasi. Anda dapat beralih ke beras merah yang kaya serat, sehingga membuat perut kenyang lebih lama.

Biskuit gandum

Biskuit gandum menawarkan serat yang sehat untuk jantung, tetapi makanan ini juga tinggi karbohidrat tanpa protein dan lemak. Jadi, lebih baik mengonsumsi roti panggang dengan selai kacang sedikit untuk mencegah rasa lapar.(nn/okezon)




Top