Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--SEJUMLAH bahan alami dapat mengobati segala jenis batuk yang biasa menyerang Anda. Jadi, tak perlu langsung minum obat ketika batuk, karena dapat mengandalkan 8 bahan alami berikut ini:

Kunyit

Kunyit memiliki efek terapi mengobati batuk, terutama batuk kering. Panaskan setengah cangkir air dan tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dan lada hitam. Tambahkan beberapa batang kayu manis dan didihkan. Anda juga dapat menambahkan beberapa madu dan minum ramuan ini setiap hari. Anda juga dapat menggiling kunyit menjadi bubuk halus dan minum dengan air serta madu.

Lemon

Lemon dapat mengobati batuk membandel secara efektif, karena memiliki sifat anti-inflamasi. Sedangkan, kandungan vitamin C lemon membantu melawan infeksi. Campur dua sendok makan jus lemon dengan satu sendok makan madu untuk menjadi ramuan sehat mengobati batuk, minum beberapa kali dalam sehari.

Jahe

Masukan potongan jahe ke secangkir air dan didihkan. Minum ramuan alami ini tiga sampai empat kali dalam sehari. Sakit tenggorokan akan pulih dan batuk kering pun terobati. Tambahkan jus lemon dan madu agar lebih berkhasiat.

Almond

Almond memiliki sifat gizi yang besar untuk menyembuhkan batuk. Rendam almond dan tambahkan satu sendok teh mentega. Konsumsi almond tiga sampai empat kali dalam sehari untuk mengucapkan selama tinggal pada gejala batuk yang membandel.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri yang dapat mengobati batuk. Rebus 2 sampai 3 siung bawang putih dan tambahan ekstrak daun oregano. Anda juga bisa menambahkan madu untuk meminum ramuan alami ini. Selamat mencoba!

Bawang

Campurkan satu sendok teh jus bawang merah dengan madu murni. Minum ramuan alami ini dua kali sehari untuk mengobati batuk kering yang menyiksa.

Susu hangat

Minum susu hangat dengan madu untuk mendapatkan bantuan besar mengobati batuk kering. Minumlah minuman sehat ini sebelum tidur dan rasakan khasiatnya. Demikian dilansir dari laman Boldsky.   

Jus wortel

Wortel merupakan sayuran penting, tidak hanya untuk kesehatan mata, tetapi nutrisi lainnya juga membantu mengobati batuk. Buatlah segelas jus wortel dengan menggunakan 4-5 wortel dan menambahkan beberapa sendok teh madu. Minum jus wortel tiga sampai empat kali dalam sehari untuk mengobati batuk.(nn/okezon)


Top