Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--MENURUT laporan American Cancer Society, 5,5 juta wanita akan meninggal setiap tahunnya karena kanker pada 2030. Tentu Anda sudah perlu bertindak untuk mencegah terkena kanker mulai sekarang.
Terlebih, laporan American Cancer Society pada World Cancer Congress di Paris, juga mengungkapkan, kanker sudah membunuh satu dari tujuh wanita di seluruh dunia. Sehingga, kanker menjadi penyebab kedua kematian tertinggi setelah penyakit kardiovaskular.

Karena itu, Anda perlu menurunkan risiko terkena kanker mulai hari ini dengan beberapa cara. Berikut adalah apa yang Anda bisa lakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker seperti dilansir dari Zeenews, Sabtu (5/11/2016):

1. Diet seimbang terdiri dari banyak buah-buahan dan sayuran dapat mengurangi risiko terkena kanker. Sedangkan, makanan olahan dapat meningkatkan risiko beberapa jenis kanker. Jadi, Anda sudah tahu harus menjalankan diet yang mana bukan.

2. Merokok adalah faktor risiko utama kematian karena kanker di seluruh dunia. Sekira 70 persen penyebab kanker paru-paru berkaitan dengan kebiasaan merokok. Selain itu, kebiasaan merokok juga telah dikaitkan dengan jenis kanker lain, seperti kerongkongan, laring, mukut, tenggorokan, ginjal, kandung kemih, pankreas, perut dan leher rahim. Karena itu, Anda perlu berhenti merokok dari sekarang.

 3. Melakukan tes skrining kanker sesuai dengan pedoman yang direkomendasikan.

4. Anda harus aktif secara fisik dan menjaga berat badan yang sehat. Cara ini cukup ampuh menurunkan risiko terkena berbagai jenis kanker. Karena itu, jangan malas untuk bergerak setiap hari.

5. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, sehingga tidak terbakar dan menurunkan risiko terkena kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan perlindungan SPF minimal 15 ketika berada di luar ruangan.

Ikuti paduan di atas yang akan membantu menurunkan risiko kanker. Sesuai dengan rekomendasi WHO, setidaknya sepertiga dari semua kasus kanker dapat dicegah jika menerapkan panduan tersebut. Ada bukti kuat bahwa seseorang dapat mengurangi risiko kanker, terutama melalui perubaha perilaku dan gaya hidup sehat. (nn/okezon)


Top