Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat-- SEBAGIAN besar orang memulai rutinitas pagi hari dengan minum secangkir kopi. Tapi, ada sejumlah alasan yang membuat Anda menyerah tidak minum kopi pagi ini.

Minum kopi lebih dari dua cangkir sehari dapat berdampak buruk terhadap kesehatan, seperti menyebabkan insomnia, kecemasan, mual dan sering buang air kecil. Jadi, di sini kita akan mengungkap alasan Anda harus menyerah tidak minum kopi seperti dilansir Thehealthsite:

Memengaruhi kesehatan jantung
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Addiction Medicine menunjukkan, minum asupan kafein berlebihan dapat menyebabkan gangguan irama jantung. Hal ini juga dapat menyebabkan fibrilasi atrium yang menimbulkan komplikasi berat.

Memperlambat metabolisme

Minum kopi terlalu banyak menyebabkan retensi air dan kembung, sehingga memengaruhi tujuan penurunan berat badan. Minum kopi akan menekan nafsu makan, sehingga Anda tidak bisa makan teratur. Hal ini akan memperlambat metabolisme Anda.

Mempengaruhi jumlah sperma

Minum asupan kafein berlebihan seperti kopi dapat menyebabkan jumlah sperma berkurang. Jadi, hal ini dapat mempengaruhi kesuburan seorang pria dan kehidupan seksual secara keseluruhan.   

Memengaruhi kesehatan tulang

Sifat diuretik kafein menyebabkan hilangnya kalsium dari tubuh melalui sering buang air kecil. Minum lebih dari 2 cangkir kopi sehari dapat mempercepat hilangnya kepadatan tulang dan menggangu penyerapan vitamin D dalam tubuh.(nn/okezon)


Top