Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. WASHINGTON – Media sosial seperti Facebook dan Twitter memegang peran penting dalam kemenangan Donald Trump. Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih itu menyebut media sosial sebagai elemen kunci sehingga ia dapat memenangkan ajang pemilihan Presiden AS.

“Faktanya, saya memiliki kekuatan dalam hal angka lewat Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Saya pikir itu membantu saya memenangkan Pilpres tanpa menghabiskan uang banyak,” kata Trump di CBS '60 Minutes seperti dikutip dari the Verge, Ahad (13/11).

Trump mengatakan jejaring sosial membantunya menang tanpa dia harus perlu menghabiskan uang banyak untuk iklan kampanye seperti pesaingnya Hillary Clinton. Menurut Presiden dari Partai Republik ini, media sosial memiliki kekuatan lebih besar dari uang yang dihabiskan lawannya untuk kampanye.

Trump sangat menyadari jumlah pengikutnya (follower) di media sosial seperti Facebook dan Twitter sangat banyak. Dia memiliki lebih dari 28 juta pengikut di berbagai platform media sosial. Media sosial, kata dia, adalah bentuk besar dari komunikasi. “Ketika ada berita buruk atau berita tidak akurat, media sosial memberi saya metode untuk melawan balik,” ujarnya.

Setelah terpilih menjadi Presiden, Trump tetap akan menggunakan Twitter dan Facebook, namun akan lebih terkendali. “Saya akan melakukannya dengan sangat terkendali saat akan menggunakannya,” kata dia.
(na/rol)


Top