Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.KAMPAR –  Longsor terjadi jalan lintas barat di Kecamatan Kuok yang merupakan jalur menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar). Ini dikarenakan hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Riau, pada Minggu 13 November 2016 malam. Kata Paur Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Senin (14/11/2016).
Ia menjelaskan ada tiga titik longsor yang terjadi di wilayah Kuok. Titik longsor pertama berada di KM 77 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin.

"Di Kilometer 77, material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN yang berada di sisi jalan sempat menutupi badan jalan. Setelah dibersihkan pihak terkait dari Dinas PU Provinsi menggunakan alat berat serta pengamanan dari pihak Kepolisian, akhirnya jalan kembali bisa dilalui dari dua arah," ucap Deni.

Sementara lokasi longsor kedua berada di KM 80 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok.

"Material longsor berupa bongkahan batu cadas yang berada di sisi jalan jatuh menutupi sebagian badan jalan," ucapnya.

Kemudian lokasi terakhir longsor berada Kilometer 82 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok. Material longsor berupa tanah bercampur kayu menutupi sebagian badan jalan.

"Saat ini telah bisa dilalui dari kedua arah setelah dibersihkan," ucapnya. Akibat longsor itu, arus lalu lintas dari dan menuju Sumbar terganggu. (nn/okezon)


Top