Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

 Suryanews911.com, Sleman -- Getaran Gempa bumi berkekuatan 5,3 SR yang berpusat di 93 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Gunung Kidul, ikut dirasakan cukup kuat oleh warga. Sejumlah warga Gunung Kidul yang tengah beraktivitas bahkan sampai berhamburan keluar gedung. 

Anjar Adityo, warga Kecamatan Wonosari mengaku langsung keluar dari kantor pemeritah Gunung Kidul, begitu merasakan getaran gempa. "Geterannya cukup kuat. Saya langsung lari keluar kantor," kata Anjar seperti dilansir okezone.


Dia langsung menghubungi keluarganya, begitu sudah berada di luar kantor. Ternyata, geteran gempa juga dirasakan oleh keluarganya yang berada di Gamping, Sleman. "Disana juga terasa, kebetulan anak saya sedang bermain di rumah. Langsung dibawa keluar oleh ibu saya," ucapnya. 

Sementara itu, Fajar, warga Sleman, mengatakan hal sama. Dia meraskan geteran gempa saat sedang menyelesaikan pekerjaannya. "Terasa beberapa detik cukup kuat," katanya. Data dari situs resmi BMKG, gempa terjadi tepat pukul 09.19 WIB dengan kekuatan 5.3 SR. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Menurut BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami.


Top