Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Empat,.-  Dua Siswa SMA IT dan satu Guru Darul Hikmah  Pasaman Barat mengukir prestasinya di arena MTQ Pasaman Barat 2016 yang dilaksanakan di Gunung Tuleh pada 4 – 6 Nofember 2016.  
Hafidz Setiawan (klsX) sebagai utusan kecamatan Sungai Aur mendapat point tertinggi dan terbaik 1 pada bacaan tartil menengah.  Zahratul Fatina Putri( kls XI IPA) sebagai utusan Kecamatan Luhak Nan Duo mendapat terbaik 1 Tilawah Remaja.  Sedangkan ustadzah Suyati, S. Pd.I yang maju sebagai utusan kecamatan Kinali memperoleh terbaik 2 pada cabang Kaligrafi.
MTQ Tingkat Kabupaten Pasaman Barat ke XI tahun 2016 di Gunung Tuleh yang secara resmi diawali dengan pemukulan bedug oleh Wakil gubernu Sumatera Barat Nasrul Abit dapat berlangsung secara spektakuler.
Syahiran Bupati Pasaman Barat berharap MTQ bukan hanya lomba membaca Alqur’an secara indah, tapi juga merupakan wahana untuk mempelajari kandungan Al Qur’an. Memahami kandungan Al Qur’an secara utuh serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, akan memberikan inspirasi dan motivasi untuk lebih berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.
Adapun tujuannya adalah menciptakan Generasi Qur’ani yang bukan hanya pintar membaca, tapi juga paham dan mampu menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, jelas Manus Hendri Sekda Pasaman Barat. (ch)



Top