Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--Mungkin Anda tidak menyadari manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari minum segelas jus jeruk setiap pagi.
Anda tidak akan rugi untuk menjadikan minum jus jeruk setiap pagi sebagai kebiasaan sehari-hari. Berikut 9 manfaat minum jus jeruk setiap pagi untuk kesehatan seperti dilansir dari Boldsky:

Mengurangi risiko serangan jantung

Minum jus jeruk setiap hari dapat membantu mengurangi risiko Anda mengalami serangan jantung. Itu berkat kandungan hersperidin yang dikandung buah jeruk yang mampu mencegah penyumbatan arteri.

Mengatasi nyeri sendi

Flavonoid dalam jeruk memiliki sifat anti-inflamasi. Maka, bagi Anda yang sedang menderita arthritis atau nyeri sendi disarankan minum jus jeruk untuk mengatasi rasa sakit atau kekakuan.

Mencegah batu ginjal

Minum jus jeruk secara teratur dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Ini berkat konsentrasi mineral dan bahan kimia penyebab pembentukan batu ginjal. Juga, kandungan sitrat dari jeruk dapat mengurangi keasaman urin yang tidak normal.

Membantu mempertahankan tekanan darah

Karena tinggi magnesium konten, buah jeuk membantu menstabilkan tekanan darah Anda. Khusus bagi penderita tekanan darah rendah, konsumsilah buah jeruk sebelum Anda mulai beraktivitas ya. Karena buah kaya vitamin C ini membantu menormalkan tekanan darah Anda.

Menurunkan berat badan

Karena tinggi antioksidan, jeruk juga membantu Anda menurunkan berat badan. Maka, bagi Anda yang sedang melakukan diet, disarankan makan buah jeruk setiap hari.   

Mencegah anemia

Kekurangan zat besi dalam tubuh akan menyebabkan anemia. Tapi jika Anda rutin makan buah jeruk, kandungan vitamin C dapat menyerap zat besi ke dalam darah. Dengan demikian, Anda yang sedang hamil akan terhindar dari serangan anemia.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk mengandung tinggi vitamin C. Jika Anda sering mengonsumsinya, sistem kekebalan tubuh Anda semakin kuat, sehingga dapat mencegah flu di musim hujan.

Meningkatkan kesehatan kulit

Sifat antioksidan dari buah jeruk memberikan kulit yang sehat. Apalagi di saat hamil, kulit akan tampak bersinar dan tidak menimbulkan stretch mark di bagian perut.

Mencegah kanker

Kandungan vitamin C dan D-limonen dalam jeruk melindungi kita terhadap beberapa jenis kanker. Misalnya yakni Anda akan terhindar dari kanker mulut, kanker usus besar, kanker payudara dan kanker paru-paru.    (nn/okezon)


Top