Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--AKTIVITAS di luar ruangan memang membutuhkan energi yang lebih. Apalagi ketika aktivitas fisik memaksa Anda bersinggungan dengan sinar matahari. Hal ini bisa menimbulkan risiko heat exhaustion

Kepanasan atau heat exhaustion biasanya disebabkan oleh sinar matahari yang menyengat, dehidrasi, dan kondisi yang terkait lainnya. Maka dari itu, ketahui tips mengatasi kepanasan, disadur dari laman Mayoclinic, Jumat (4/11/2016).
Menghindari terik

Sebisa mungkin berjalan di tempat yang teduh, setidaknya menghindari sinar matahari dengan menggunakan topi atau payung. Sehingga menghindari sinar matahari langsung yang memicu terjadinya kepanasan.

Minum banyak air

Anda perlu menghindari dehidrasi dengan minum banyak air mineral. Ada baiknya menghindari minuman yang terlalu dingin karena dapat berakibat pada perut kram.

Biarkan tubuh menyesuaikan panas

Tubuh akan membiasakan diri saat Anda berada di tempat yang panas. Memang membutuhkan waktu beberapa minggu untuk menyesuaikan diri di temperatur wilayah yang panas. Berolahraga dapat memudahkan tubuh beradaptasi. Jika Anda hanya sementara waktu berada di tempat panas, ada baiknya melakukan tiga tips di atas.   

Perhatikan pakaian yang dikenakan

Ada baiknya untuk mengenakan pakaian yang longgar, berbahan katun, dan tidak terlalu ketat untuk mencegah terjadinya heat exhaustion. (nn/okezon)


Top