Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--KEMACETAN di jalanan memaksa Anda buat jalan kaki dari satu titik ke kantor karena jalanan ditutup? Meski kulit didera sinar matahari, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulit.

Berikut ini tips menghindari kulit hitam dan menjaganya dari efek UV sinar matahari, dikutip dari laman Livestrong, Senin (7/11/2016).

Bawa payung
Ini saatnya membawa dan menggunakan payung favorit Anda untuk mencegah teriknya sinar matahari. Tak ada salahnya menggunakan kacamata hitam sebagai proteksi mata menghindari sinar UV.

Sunscreen

Jangan lupa aplikasikan sunscreen pada tubuh Anda yang rentan terkena sinar matahari. Ada baiknya mengaplikasikan sunscreen sebelum Anda beranjak dari rumah, sehingga tidak perlu repot-repot memoleskannya di tengah jalan.

Pakai jaket

Agar kulit terhindar dari sengatan sinar matahari, pakailah jaket atau pakaian berlengan panjang. Pilihlah warna yang terang dan hindari warna hitam, setidaknya memberi ruang kulit untuk bernapas.

Hindari "jam panas"

Bila memungkinkan, hindari berjalan di bawah sinar matahari sekira pukul 10.00 - 15.00. Karena paparan sinar matahari cenderung kuat pada rentang jam tersebut.

Pakai topi

Jika enggan membawa payung, Anda juga bisa memakai topi dan jangan lupa memakai sunscreen. Topi juga menghindari Anda terpapar sinar matahari.(nn/okezon)


Top