Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat-- Tak perlu repot dengan olahraga berat, cukup dengan jalan pagi sudah banyak manfaat yang bisa dirasa.
Seperti halnya baik untuk kesehatan jantung, memperkuat tulang dan sendi, penurunan berat badan dan masih banyak lainnya. Namun alangkah lebih baik lanjutkan jalan pagi secara rutin agar manfaatnya lebih efektif. Simak ulasan lengkapnya berikut ini seperti dikutip Healthnbodytips, Minggu (13/11/2016).

Menurunkan berat badan

Mungkin jalan kaki pagi hari tampak seperti kegiatan yang santai. Namun dengan intensitas yang tepat, dapat meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori lebih banyak sehingga dapat menurunkan berat bada. Terlebih pada pagi hari udara dan oksigen lebih segar dan berdampak pada peningkatan proses pembakaran lemak.

Sehat untuk jantung

Salah satu manfaat saat jalan pagi adalah membantu mengurangi tekanan darah tinggi, kolesterol dan menyehatkan jantung. Hal itu disebabkan karena jalan pagi dapat memperlancar sirkulasi darah dan tubuh menerima asupan oksigen yang lebih sehat.

Hidup lebih sehat dan bahagia

Jalan kaki pagi hari secara rutin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pelepasan endorphin, hormon perilis stres yang membuat Anda merasa lebih bahagia.

Memperkuat tulang dan sendi

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa hanya dengan 30 menit jalan pagi dan dilakukan empat kali dalam satu pekan dapat membantu cegah osteoporosis.    (nn/okezon)


Top