Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--MAKANAN berbahan kacang-kacangan memang membangkitkan produksi ASI, sekaligus memekatkan susu. Hal itu berkat kandungan proteinnya yang melimpah, serta bisa menjaga sistem kekebalan tubuh ibu menyusui.
Rupanya tidak cuma kacang-kacangan yang dapat memperbanyak produksi susu ibu. Berikut adalah empat makanan sehat lainnya, dilansir Boldsky, Sabtu (5/11/2016).

Kacang-kacangan

Makanan berbasis kacang-kacangan juga membantu memperbanyak produksi ASI. Kandungan proteinnya bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. Pilih makanan berbahan kacang-kacangan dan berpadu sayuram seperti gado-gado.

Oats

Karena kaya dengan serat, zat besi dan kalsium, oats sangat dapat menghasilkan ASI melimpah. Setiap pagi hari, ambil semangkuk oats yang telah dicampur dengan susu sapi segar atau susu kedelai. Jika rutin mengonsumsinya, selama menyusui eksklusif Anda terhindar dari masalah laktasi.   

Buah-buahan kering

Makan segenggam buah kering membantu mengatasi masalah dalam produkis ASI. Buah-buahan tersebut kaya serat, tinggi vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan wanita menyusui.

Labu

Semua jenis labu juga bermanfaat dalam membantu kegiatan laktasi. Misalnya adalah labu siam, labu air, kabocha, labu kuning, dan beberapa jenis labu lainnya.(nn/okezon)   


Top