Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com , Pariaman --  Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Mukhlis Rahman mengharapkan bantuan modal pengembangan usaha yang diberikan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Sumbar dapat menekan angka kemiskinan di kota Pariaman. 

"Bantuan yang diberikan kepada 25 keluarga miskin tersebut ditujukan pemerintah agar masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonomi melalui wirausaha," kata dia di Pariaman, Kamis.

Mukhlis   mengatakan bantuan modal usaha yang diberikan merupakan bentuk keseriusan pemerintah provinsi dalam menekan angka kemiskinan di daerah itu. Karena itu bantuan modal usaha tersebut harus digunakan masyarakat untuk kepentingan yang telah ditetapkan sehingga program pemerintah bisa terealisasi.

"Bantuan tersebut harus digunakan sesuai peruntukannya, sehingga program pengentasan kemiskinan dapat dijalankan," ujarnya.

Program LKKS tersebut sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mengurangi masalah kesejahteraan sosial karena sejalan dengan kegiatan dan program kerja yang dimiliki.

Pemerintah setempat sendiri telah memiliki beberapa program pengentasan kemiskinan seperti program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan Kelompok Bersama (Kube), dan program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS).
(de/antarasumbar)


Top