Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com, Padang --Dalam mewujudkan pemberantas pungutan liar di daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan itu membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) bekerja sama dengan kepolisian setempat.

"semua bupati dan wali kota, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkaitan dengan pelayanan publik, Polda Sumbar dan seluruh Polres berkumpul untuk membahas dan membentuk Tim Saber Pungli," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang,

Menurutnya, tim tersebut akan segera bekerja untuk memberantas pungutan liar di Sumbar. "Kalau bisa nanti zero pungli," katanya.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Sumatera Barat akan diluncurkan pada 16 November 2016 setelah semua persiapan selesai dikoordinasikan.





Pemberantasan pungutan liar itu menurut Irwan sebenarnya bukan hal baru di Sumbar. Sejak awal pihaknya sudah jelas-jelas melarang jajaran pemerintahan di Sumbar untuk melakukan praktik yang merugikan masyarakat itu. "Tegas saya katakan, ASN yang kedapatan melakukan pungutan liar akan langsung dipecat dari jabatannya," katanya.

Ia menyampaikan SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik di Pemprov Sumbar diantaranya Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas perhubungan, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal.

"SKPD lain yang juga berkaitan dengan pelayanan publik juga akan menyatakan sikap untuk memberantas pungli," sebutnya.

Sementara itu Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin mengatakan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar juga berkomitmennya untuk tidak melakukan pungutan liar pada pelayanan lalu lintas di wilayah hukumnya.

"Ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan paket kebijakan reformasi hukum dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan akan melakukan sinergi dengan beberapa instansi terkait dalam menghilangkan aksi pungutan liar ini.
(d3)


Top