Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Sabang -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkunjung langsung ke waduk Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh. Presiden Jokowi berkeinginan meresmikan waduk tersebut.

"Pada 10 Maret 2015 Bapak Presiden Jokowi sudah melihat langsung waduk Paya Seunara dan beliau ingin meresmikannya," kata Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam di Sabang, Selasa (11/10).

Presiden Jokowi berkunjung ke Pulau Weh, Aceh pada tanggal 10 Maret 2015 meresmikan logo 70 tahun Indonesia Merdeka tepatnya di tugu Kilometer Nol Indonesia. Bersamaan dengan acara tersebut Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan waduk Paya Seunara Sabang dan berkomunikasi dengan warga setempat.

"Bapak Presiden sangat mendukung percepatan pembangunan waduk Paya Seunara, bahkan Menteri PU sudah menanyakan berulang kali," akuinya.


Wali Kota menyebutkan, sebagai wujud dukungan Pemerintah Pusat, pembebasan lahan waduk Paya Seunara langsung dialokasikan anggaran yang bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). "Insya Allah tahun 2016 pembebasan lahan warga clear dan pembangunan waduk rampung," katanya lagi.

Dilokasi waduk ada sekitar 10 rumah warga lagi yang belum dilakukan pembebasan lahan dan tahun 2016 semua akan terselesaikan. "Sekarang hanya menunggu proses pembebasan rumah warga 10 unit lagi, kalau ini sudah kelar, waduk tersebut sudah bisa menampung air dan bisa disuplai kepada warga sekitarnya," ujarya.

Jika proses pembebesan rumah warga sudah clear, Wali Kota memgakui akan segera melaporkannya kepada Menteri PU dan bisa dilakukan peresmian oleh Presiden Jokowi. "Insya Allah dengan berfungsinya waduk Paya Seunara masyarakat Sabang tidak lagi mengalami kesulitan air, pasalnya di lokasi tersebut ada sejumlah mata air," katanya.
(rol)


Top