Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat








SuryaNews911.SERANG - Kapolda Banten memastikan, bahwa institusinya akan bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017. Hal ini dikatakan Kombes Listiyo Sigit Prabowo, Kamis (13/10/2016).

Hal itu dikatakannya lantaran banyak pertanyaan yang menyinggung netralitas aparat penegak hukum dalam pilkada serentak, khususnya pada Pilgub Banten yang akan diselenggarakan pada Rabu 15 Februari 2017.

"Prinsip dari kegiatan pilkada adalah akan baik apabila instansi seperti kami, kepolisan, TNI kemudian yang terlibat di dalam kepanitiaan seperti KPU dan Bawaslu dalam posisi netral, tidak memihak kepada salah satu," ujarnya.

Ia menilai bahwa masyarakat hari ini sudah semakin cerdas sehingga bisa memilah dan memilih mana pemimpin yang baik untuk memimpin Banten dalam lima tahun mendatang.

Sigit melanjutkan, posisinya saat ini yang baru saja diamanatkan untuk memimpin wilayah hukum Banten, akan lebih memfokuskan kepada titik-titik pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017.

"Biarlah masyarakat memilih, masyarakat sekarang sudah cerdas, biar masyarakat menilai siapa calon pemimpin terbaik untuk masyarakat," tegas mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu. (nn/okezon)


Top