Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.ENTIKONG - Pos lintas batas negara Entikong, Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menjadi saksi penyelundupan narkoba dari Malaysia menuju Indonesia. Hal ini dikatakan Kepala Kanwil Bea Cukai Kalbar, Syaifullah Nasution.

Petugas Bea dan Cukai Entikong Kalbar berhasil menggagalkan penyelundupan barang haram asal Malaysia yang dibawa empat pelaku yakni Hendrik Cendra, warga Pontianak, Cen Fui Li dan Cicilia, warga Pontianak serta Sugianto warga Landak.

Syaifullah menjelaskan bahwa modus yang dilakukan mereka yakni membawa narkoba tersebut menggunakan mobil mini bus dari Malaysia tujuan Pontianak. Di mana barang haram ini disembunyikan di dalam bantal guling yang ditemukan di jok tengah mobil.

Barang haram itu disimpan dalam koper bagasi bagian belakang serta beberapa kantong plastik yang dikemas menyerupai bungkus makanan.

Ia menyebut bahwa perbatasan negara di Entikong sangat rawan akan penyelundupan narkotika.

Apalagi, para pelaku merupakan jaringan internasional sehingga wilayah perbatasan harus dijaga ketat dari masuknya barang haram khususnya narkotika.

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak mengatakan, penangkapan ini merupakan kesekian kalinya sejak dirinya menjabat sebagai Kapolda. "Kita akan menindak tegas siapapun yang bermain-main dengan narkotika," pungkasnya. (nn/okezon)




Top