Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Meakah -- Kelompok militan Houthi telah menembakkan roket dengan target kota suci Mekah. Pasukan Koalisi Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip situs Arabnews, Jumat, 28 Oktober 2016, bahwa roket itu jatuh sekitar 65 kilometer dari Mekah.

seperti dilansir viva.co.id Sebagai balasan, jet tempur pasukan koalisi langsung menyerang dan menghancurkan lokasi peluncuran roket di Saada.

Sementara itu, Perdana Menteri Yaman, Ahmed Obeid bin Daghr, mengatakan Iran telah melatih ribuan pejuang Houthi di Iran dan Beirut, Lebanon, yang justru membuka jalan bagi agresi milisi pemberontak.


"Perang di Yaman tidak dimulai pada tanggal 26 Maret 2015. Tapi dimulai ketika Houthi mengangkat senjata melawan pesaing politik mereka terhadap negara dengan dukungan nyata dari Iran. Mereka jelas-jelas melatih 6.000 milisi Houthi," kata Bin Daghr, setelah pertemuan dengan Duta Besar Prancis untuk Yaman, Kristen Tisti.

Ia juga mengklaim bahwa Yaman tidak pernah mencari perang, namun ketika pemberontak Houthi difasilitasi mesin perang dari Sida ke Imran dan Sana'a lalu membunuh rakyat dan melakukan aksi pemboman, maka pemerintah pun akhirnya ikut berperang.

"Dunia akhirnya akan menyadari bahwa Houthi adalah masalah tidak hanya bagi Yaman tetapi juga kawasan," papar Bin Daghr.
(d3)


Top