Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat







SuryaNews911.JAKARTA - Wajar penilaian keputusan hakim terhadap terdakwa Jessica Kumala Wonso terkesan dipaksakan. Pasalnya, publik kadung disuguhkan dengan perang pendapat tentang benar atau tidaknya Jessica telah membunuh Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida. Hal ini dikatakan Pakar hukum pidana Abdul Fickar Hajar, saat dihubungi Okezone, Sabtu (29/10/2016).

Hal ini menanggapi hukuman 20 tahun penjara terhadap terdakwa Jessica Kumala Wonso oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menuai pro dan kontra. Banyak orang menilai putusan tersebut dipaksakan karena kurangnya bukti yang dihadirkan.

"Kalau kesan pasti ada, bisa kita maklumi. Sekarang ketika hakim kemudian berdasarkan alat bukti lebih yakin kepada apa yang dituntutkan oleh jaksa pasti timbul opini seperti itu, bahwa dipaksakan," ungkap Hajar.

Hajar melanjutkan, masyarakat terpengaruh dengan perang opini tersebut, sehingga apapun keputusan majelis hakim akan menuai pro dan kontra, bahkan tidak sedikit masyarakat yang akan mencibirnya.

"Sebaliknya kalau dibebaskan pasti ada opini seperti itu, jadi wajar-wajar saja," jelas Hajar.(nn/okezon)


Top