Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Pasaman Barat --  Untuk menekan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat. Pemkab Pasbar itu Membentuk program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan (PKK KB-KES).

"Peran semua Satuan Kerja Perangkat Daerah serta kader KB kesehatan, bidan sangat dibutuhkan jelas Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto seperti dilansir anatarasumbar.

Ia mengatakan keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, tempat dimulainya revolusi mental. Sebab, keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

Dengan kerja keras, katanya, semangat revolusi mental berbasis keluarga serta semangat gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Pasaman Barat yang sejahtera.


"Keinginan kita untuk menjadikan keluarga di Pasaman Barat ini sebagai keluarga sejahtera dan mandiri. Akan lebih mudah untuk mewujudkan Pasaman Barat yang maju dan makmur," katanya.

Ia menyebutkan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk intensifikasi gerakan PKK beserta lintas sektor terkait. "Untuk itu, institusi KB Kesehatan di nagari dengan kader sebagai ujung tombak harus memberikan layanan yang maksimal," ujarnya.

Ia menekankan deluruh pengurus dan kader tim penggerak PKK di Pasaman Barat harus berkontribusi positif dan mampu mempercepat terwujudkan keluarga yang berkarakter.

Tujuannya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, mengurangi tingkat kematian ibu, bayi dan balita. Memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak ibu dan anak serta perlindungan terhadap kehamilan.
(d3)


Top