Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.BANDA ACEH – KIP kabupaten kota dan provinsi di Aceh diwanti-wanti agar jangan sampai ada gugatan pasca-Pilkada 2017 mendatang. Hal ini dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ferry Kurnia Rizkiyansah, di Hotel Hermes Banda Aceh, Sabtu (8/10/2016).

Ferry saat memberikan pengarahan pada rapat kerja penyusunan daftar pemilih sementara yang diikuti oleh seluruh KIP penyelenggara Pilkada di Aceh, meminta seluruh proses administratif dikerjakan serapi mungkin.

“Jangan ada gugatan pasca-pilkada. Kalau ada harus selesai sekarang. KIP Aceh juga harus seperti itu juga, agar tidak ada problem apapun nantinya,” kata Ferry.

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Fauziah mengaku hingga kini lembaga penyelenggara Pilkada tersebut terus melakukan tahapan-tahapan pilkada sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kita tetap jalan sesuai dengan aturan yang ada. Kalau ada nanti calon yang ingin menempuh jalur lain, tetap kita persilakan,” kata Fauziah di tempat yang sama.

Hingga kini, tahapan Pilkada di Tanah Rencong telah sampai pada pemeriksaan kesehatan bagi calon pengganti. Ia menyebut tes tersebut telah selesai pagi tadi dan akan keluar hasilnya dalam waktu dekat.

Selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Pilkada Aceh juga akan diikuti oleh 20 kabupaten kota untuk pemilihan di tingkat dua. (nn/okezon)




Top