Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com ,Jakarta -- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa gebrakan operasi pemberantasan pungli (OPP) oleh Polri patut diapresiasi. 

Menurut dia, sejalan dengan revitalisasi hukum yang tengah digalakkan. Namun ia meminta agar OPP tidak gertak sambal semata. "Kami berharap OPP tidak hangat-hangat kotoran ayam untuk sekadar pencitraan dan upaya pengalihan isu," kata Bambang di Senayan, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2016.

Politikus Partai Golkar ini Menambahkan , pemberantasan pungli dan revitalisasi harus memprioritaskan perbaikan kualitas penegakan hukum. Apalagi, kata dia, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap aparat dan institusi penegakan hukum sudah mencapai titik terendah.


"Banyak oknum penegak hukum justru menjadi bagian tak terpisah dari praktik mafia hukum dan mafia peradilan," ujar Bambang.

Dia mengatakan, masyarakat berharap banyak pada inisiatif Presiden untuk melakukan revitalisasi hukum yang rencananya akan dituangkan dalam beberapa paket kebijakan hukum. Presiden diharapkan bisa menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

"Penegakan hukum yang rusak parah saat ini bukan disebabkan oleh ketidakmampuan aparat penegak hukum, melainkan karena faktor moral oknum penegak hukum dan pengawasan yang masih jauh dari efektif," kata Bambang.
(d3/okz)


Top