Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA – Pentingnya peran ibu dalam membina keluarga yang sukses. Peran ibu sangat penting untuk membentuk karakter keluarga dan membentengi keluarga dari berbagai masalah. Hal ini dikatakan Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,  saat menyapa kader-kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016).
Namun, ketika ditanya pengurus DPC PKS Jakarta Barat, Ulfa, mengenai penanganan para pelaku serta aktivis kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) jika terpilih menjadi gubernur DKI, Anies menjelaskannya dengan tenang dan gamblang.

"Pertama, kita harus fokus pada pendidikan. Kedua, kita harus mengubah yang di luar bukan caranya menangkis tapi kita mengubah lingkungan," kata Anies.

Selain itu, Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga mendapat pertanyaan dari pengurus DPC PKS Jakarta Pusat, Zaitun, yang bertanya cara menangkal permasalahan kekerasan seksual terhadap anak.

Anies mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah itu semua dirinya ingin membangun Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga sebagai unit pembelajaran bagi orangtua. Unit ini sebelumnya pernah ia bangun saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Karena kita lihat sendiri di sekolah ada masalah pokok. Pertama, kekerasan; kedua, narkoba; ketiga, pornografi; keempat, ekstremisme," tukasnya. (nn/okezon)


Top