Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.MELBOURNE – Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus disanksi karena menyalahi aturan penggunaan ban. Alhasil, The Doctor harus didepak dari posisi kedua menuju peringkat 20 dalam sesi latihan bebas pertama (FP1).
Pembalap berpaspor Italia tersebut mengawali sesi latihan bebas pertama di Phillip Island dengan sangat baik. Terbukti, ia berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan 1 menit 40,998 detik di belakang Cal Crutclow yang berada di posisi pertama dengan 1 menit 40,957 detik.

Diberitakan Eurosport, Jumat (21/10/2016), pembalap berusia 36 tahun itu menyalahi aturan dengan menggunakan ban bertipe supersoft full wet hingga lap 11. Padahal sesuai dengan aturan MotoGP yang berlaku, ban tersebut hanya boleh digunakan kurang dari 10 lap.

Akibat kejadian tersebut, Rossi disanksi dengan tidak diizinkan melanjutkan FP1. Selain itu, The Doctor juga harus terempas menuju posisi 20, tepat berada di bawah rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi 19. (nn/okezon)


Top