Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat








SuryaNews911.JAKARTA -- Wortel dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Terlebih untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A. Selain itu, wortel ternyata memiliki manfaat lain untuk kecantikan kulit.

Berikut manfaat lain wortel untuk kesehatan kulit, dilansir laman Woman for Magz Selasa (25/10) .

Mencerahkan kulit
Kaya dengan antioksidan bukan hanya ampuh mencegah penuaan dini. Tetapi juga bagus untuk menjaga kulit dan mencerahkannya. Rajin mengonsumsi wortel dapat membunuh racun yang ada di dalam tubuh.

Mencegah penuaan dini
Wortel kaya akan antioksidan. Nutrisi ini dibutuhkan bagi kulit. Untuk itu, mengonsumsi wortel secara rutin dalam bentuk jus, dapat mencegah penuaan dini seperti kerutan pada wajah. Wortel mampu menambah jumlah kolagen sehingga kulit selalu nampak awet muda.

Menyamarkan bekas luka
Kandungan antioksidan ditambah dengan vitamin A ampuh menyamarkan bekas luka pada kulit. Oleskan jus wortel yang telah dicampur dengan madu sedikit, kemudian oleskan pada bekas luka tersebut.

Mencegah jerawat
Berkat kandungan antioksidan tadi, wortel juga ampuh mencegah tumbuhnya jerawat. Vitamin A yang ada di wortel dapat menjaga Ph kulit. Tak ada salahnya bila Anda membuat jus wortel dicampur dengan madu, karena akan membuat kulit terhindar dari jerawat.(nn/rol)


Top