Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat-- Buah kurma mengandung zat besi, kaya serat, protein, kalsium, bebas kolesterol, sedikit lemak dan vitamin A, B1, B2, B3, B5, dan C. Inilah yang membuat buah kurma punya segudang manfaat bagi kesehatan.

Manfaat apa saja yang bisa didapat ketika rutin konsumsi buah kurma. Berikut pemaparannya, seperti dikutip Healthzoned, Minggu (23/10/2016).

Menjaga sel darah tetap sehat

Kurma mengandung zat besi yang merupakan komponen utama dalam sel darah atau hemoglobin. Kadar oksigen dalam darah juga tetap prima jika kurma dikonsumsi rutin.

Kontrol gula darah

Meski buah kurma mengandung kadar gula tinggi. Namun ajaibnya, makan buah kurma tidak membuat lonjakan gula darah secara drastis. Dari laporan Nutritional Journal, studi membuktikan indeks glikemik dalam kurma membuat penderita diabetes tipe 2 tetap sehat. Makan buah kurma dengan takaran yang tepat juga dianjurkan untuk pola hidup sehat

Menurunkan berat badan
Buah kurma dapat membantu mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Buah kurma mengandung kalori sehat sehingga ketika beraktivitas, kalori yang terbakar akan lebih banyak.

Memperkuat tulang

Kurma mengandung vitamin dan mineral yang membuat tulang sehat dan kuat. Satu buah kurma saja sudah kaya akan kalsium dimana tulang dan gigi turut merasakan dampak positif dari kurma. Tak hanya itu kurma juga kaya akan magnesium untuk pertumbuhan tulang bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Meningkatkan gairah seksual

Salah satu manfaat rutin konsumsi kurma adalah meningkatkan gairah seksual. Diketahui, buah kurma juga punya sifat afrosidiak terutama dikalangan pria. Tak hanya gairah seksual, kadar flavonoid dan estradiol dari kurma dapat meningkatkan jumlah sperma hingga memecahkan masalah seksual seperti kemandulan, disfungsi ereksi dan lain sebagainya. (nn/okezon)


Top