Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--Selama bertahun-tahun, ahli kesehatan telah merekomendasikan agar tidak mengonsumsi makanan sebelum tidur. Namun terkadang, beberapa jenis makanan ada yang cukup baik untuk bahan bakar menuju ‘Pulau Mimpi’. Meski begitu, Anda harus tetap memutuskan menghindari mengonsumsi apapun sebelum tidur demi kecantikan dan kesehatan.

Berikut ini tujuh makanan yang perlu dihindari sebelum tidur seperti dilansir Womanitely, Sabtu (15/10).

Makanan pedas

Makanan pedas memang sangat lezat bagi para pecintanya. Apalagi dinikmati saat-saat malam seperti sebelum tidur. Namun Anda sebaiknya menghindari makanan ini agar tidur Anda tidak terganggu hanya karena perut mulas.

Burger isi daging

Sepertinya bukan hal baru kalau Anda tidak diperkenankan menikmati daging sebelum tidur. Proses pencernaan daging cukup lama sehingga sebaiknya menikmati makanan ini tidak di malam hari menjelang waktu tidur. Jika memaksa, jangan kaget jika melihat perut akan membuncit nantinya.

 Pizza

Keju pada pizza akan menjadi mimpi buruk bagi paha Anda. Bukan hanya keju, saus tomat pun bisa menyebabkan rasa sakit pada perut Anda. Jika ingin tetap menikmati pizza, makanlah di awal jam makan malam. Pizza memiliki banyak kalori yang dapat mengakibatkan ukuran pinggang Anda semakin buruk.

 Sereal

Sepertinya enak sekali jika bisa menikmati sereal yang dicampuri susu manis sebelum tidur. Aapalagi susu bisa membantu Anda lebih cepat tidur. Akan tetapi, perlu memperhatikan kadar gula pada susu maupun sereal. Pastikan menggunakan susu yang rendah gula sehingga bisa menghindari kadar gula pada tubuh.

Stik pretzel

Kue ini rasanya asin, renyah dan memang memuaskan sehingga sulit untuk tidak menikmatinya saat malam. Ditambah lagi, kue yang berasal dari Eropa ini nampakya sangat sehat. Akan tetapi karena bahannya diolah dari terigu, kue ini justru akan memengaruhi lemak dan gula darah.

Jus jeruk

Zat asam pada jus jeruk tidak baik dinikmati sebelum tidur. Jika ingin mengakhiri malam dengan buah, cobalah mengonsumsi apel. Buah ini sarat akan seratnya yang bisa membantu Anda tidur. Jika tidak ada, bisa mencoba secangkir teh hijau.

Yogurt rasa buah

Anda mungkin berpikir yogurt rasa buah menjadi pilihan sehat dibandinkan es krim untuk dinikmati malam hari? Namun sayangnya tidak. Rasa buah yang terkandung dalam yogurt ini memiliki kandungan gula tinggi. Untuk itu, ceklah dengan teliti kandungannya nanti. Atau, Anda memang lebih baik menikmati yogurt tawar di malam mendatang.  (nn/rol)




Top