Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta - Harga cabai di sejumlah pasar tradisional mulai merangkak naik. Hal ini pun tidak dipungkiri oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Enggar menambahkan kenaikan harga cabai di sejumlah daerah karena curah hujan. Kendati begitu, dia menegaskan stok cabai di beberapa daerah masih melimpah.

"Cabai karena hujan, setiap hujan ini orang enggak mau panen, stok banyak, tadi dicek Dirjen Holtikultura stok banyak," kata dia di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Selasa (18/10/2016).

Namun sayangnya dia tidak menyebutkan secara pasti daerah mana saja yang memiliki stok cabai. Selain cabai, Enggar menyebut stok dan harga bawang merah cukup terkendali.


"Cabai aman, bawang aman, (harga) bawang bagus," tukas dia. 

harga cabai di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Jember, Jawa Timur, melambung tinggi karena pasokan terbatas akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan sebagian petani gagal panen.

Harga cabai keriting naik dari Rp20.000 menjadi Rp40.000 per kilogram, cabai merah besar dari Rp32.000 menjadi Rp41.000 per kilogram, dan harga cabai rawit naik dari Rp16.500 menjadi Rp22.500 per kilogram

Sedangkan di Harga cabai merah di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, sepekan terakhir masih bertahan di kisaran Rp60 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp48 ribu.
(d3/okz)


Top