Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Pemerintah dan penegak hukum diminta menelusuri kasus puluhan lembaran Alquran dijadikan bungkus makanan seperti nasi, lauk, dan kue di salah satu hajatan warga di Dusun 05, Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Hal ini dikatakan Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq, Minggu (16/10/2016).
Ia menyebut bahwa perlu adanya penelusuran apakah lembaran-lembaran itu benar dari Alquran atau hanya lembaran untuk materi buku pelajaran.

"Perlu di-clear-kan dulu apakah itu betul-betul itu mushaf Alquran atau kertas yang kebetulan dipakai untuk menulis ayat Alquran, misalnya kertas dari buku pelajaran Alquran dan hadis," ujar Maman kepada Okezone.

Bila benar itu merupakan lembaran Alquran, Maman meminta pemerintah dan aparat kepolisian untuk menelusuri asal muasal mushaf yang sudah tak terpakai itu sehingga bisa didapat dengan mudah oleh masyarakat.

Unsur kesengajaan atau kecerobohan harus ditelusuri dalam masalah ini. "Kecerobohan misalnya dari dari penerbit dia lupa membersihkan bekas mushaf-mushaf itu lalu dijadikan bungkus di pasar. Nah kalau kesengajaan tindakan ketiga adalah pihak berwajib melakukan penelusuran kenapa ini bisa terjadi," ungkapnya.

Ia juga meminta tindakan tegas dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama sehingga kejadian ini tak terulang dan meresahkan masyarakat. (nn/okezon)


Top