Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--Tahukah Anda, selama musim hujan, Anda tetap harus menjaga kesehatan mata. Jangan sembarang menyentuh area mata, terutama di saat tangan sedang kotor.

Berikut ini adalah lima tips mudah menjaga kesehatan mata di musim hujan yang boleh Anda tiru, dikutip Boldsky, Sabtu (8/10/2016).

Rajin cuci tangan

Cuci tangan adalah cara efektif untuk mencegah kuman di tangan. Sebelum menyentuh area sensitif seperti mata, usahakan cuci tangan lebih dulu ya.

Jangan sentuh mata di saat tangan kotor

Sehabis kena air hujan, tangan kita pasti kotor. Maka upayakan jangan menyentuh mata atau mengucek mata, jika tidak ingin iritasi.

Gunakan tetes mata yang aman

Jika mata Anda menderita iritasi atau kemerahan karena alasan apapun, dokter menyarankan Anda untuk menggunakan tetes mata yang aman. Jangan pernah minum obat-obatan seperti pil, karena berefek samping pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jangan sharing handuk dan pakaian

Mungkin dalam keluarga Anda membiasakan untuk sharing handuk dan juga pakaian. Karena kita tidak tahu apakah pengguna yang lain menderita penyakit infeksi, yang mungkin menularkannya pada Anda.   

Jangan beli makanan sembarangan

Apa kaitannya membeli makan sembarangan di pinggir jalan dnegan kesehatan mata? Ya, selama musim hujan semua penyakit mudah datang. Dikhawatirkan jika Anda tak pilih-pilih makanan, mengakibatkan pencernaan terganggu, juga infeksi mata.(nn/okezon)


Top