Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com , Rokan Hulu  -- Bupati nonaktif  Rokan Hulu Suparman dan mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, dIbawa jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau. Keduanya tiba dari Jakarta pada Selasa kemarin, 4 Oktober 2016, sekitar pukul 16.30 WIB, di mana Suparman disambut ratusan pendukungnya. 

Menggunakan rompi KPK, Suparman langsung disambut histeris massa pendukungnya. Sejumlah orang yang mengaku tokoh masyarakat di Rohul, juga berusaha menghampiri dan memeluk Suparman.

Hanya beberapa orang yang berhasil menyalami dan memeluknya, karena pengawal dari KPK dan Brimob langsung membentuk pagar betis, hingga Suparman dan Johar masuk ke dalam rutan.

Tak lama berselang,  Suparman keluar dari ruang tahanan menggunakan pakaian biasa. Politisi Partai Golkar ini memberikan salam kepada warganya. Mantan Ketua DPRD Riau ini langsung menangis ketika disambut pendukungnya.


"Saya minta semuanya tertib. Jangan persulit saya. Pulanglah dengan tertib. Doakan juga saya. Ini adalah proses hukum, mari kita hargai, dukung KPK," tegas Suparman menenangkan pendukungnya.

Suparman meminta pendukungnya tidak kecewa jika nantinya Pengadilan Tipikor Pekanbaru memvonis dirinya bersalah. Hanya saja nantinya, dia meminta pengadilan memberikan keadilan sesuai dengan bukti-bukti yang ada.

"Kalau saya bersalah hukum saya. Kita minta keadilan, kalau benar tegakkan keadilan," kata dia disambut sorak sorai pendukungnya.

Kepada warga yang hanya dipimpinnya beberapa bulan, Suparman menyebut, kasus yang menyeret dirinya sebagai takdir yang harus dijalani.

"Kalian jangan kecewa kalau saya dihukum. Ini takdir saya yang saya jalani," kata Suparman sembari mengusap air matanya.

Lima menit diberi kesempatan menemui pendukungnya, Suparman kemudian digiring masuk ke dalam Rutan Sialang Bungkuk. Sontak, ratusan warga yang didominasi kaum ibu-ibu ini pun berteriak histeris, ada pula yang berusaha memanjat pagar rutan.

Dalam pengamanan kedatangan Suparman dan Johar ini, Polresta Pekanbaru mengerahkan empat peleton aparat bersenjata lengkap, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

(d3)


Top