Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JOMBANG - Warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diminta terus meningkatkan kewaspadaan.Sebab, cuaca ekstrem diprediksi masih akan menerpa Kota Santri selama kurun waktu beberapa hari kedepan. Hal ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  Nur Huda, Minggu (02/10/2016).

"Prediksi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) yang kami terima, cuaca ekstrem masih akan terjadi selama tiga hari kedepan. Dan potensi angin puting beliung masih sangat tinggi," kata Kepala BPBD Jombang ini.

 Bencana angin puting beliung ini sulit untuk diprediksi. Sementara Kabupaten Jombang merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang sering kali diterjang bencana itu.

"Cirinya itu, kalau mendung hitam pekat, kemudian turun hujan lebat disertai angin kencang. Kalau seperti itu berpotensi terjadi puting beliung. Selain itu, durasi bukan tidak begitu lama" tambahnya.

Lantas bagaimana dengan puluhan rumah warga Desa Begasur Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang yang rusak pasca-disapu angin puting beliung, ia menyatakan bahwa perbaikan akan dilakukan hari ini juga. Hal itu untuk mengantisipasi buruknya cuaca yang diprediksi kembali melanda Jombang. (nn/okezon)


Top