Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Info Sehat --  Pekerjaan yang sibuk membuat Anda tak sempat berolahraga? Jangan buru-buru menyalahkan pekerjaan! Walaupun sibuk di kantor, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan aktivitas ini untuk membakar kalori:

  • Ubah kebiasaan saat pergi bekerja


Apakah Anda sehari-hari pergi bekerja dengan mengendarai kendaraan pribadi –baik itu mobil atau motor? Jika ya, cobalah memarkir kendaraan agak jauh dari lokasi kantor, sehingga mau tidak mau Anda akan berjalan lebih jauh. Jika lokasi kantor tidak terlalu jauh dari rumah, cobalah bersepeda atau berjalan kaki ke kantor. Atau jika Anda adalah pengguna kendaraan umum, berhentilah lebih jauh dari tempat biasanya dan lanjutkan dengan berjalan kaki.

  • Jalan, jalan, dan jalan


Hindari duduk sepanjang hari di balik meja kerja. Lakukan segala cara agar Anda tetap aktif bergerak meskipun di kantor. Anda harus ke lantai atas kantor? Gunakan tangga ketimbang lift. Anda lebih suka berdiskusi lewat email atau WhatsApp dengan rekan kerja? Sekarang, cobalah hampiri meja kerja mereka setiap kali akan berdiskusi. Pekerjaan mengharuskan Anda banyak menelepon kolega sepanjang hari? Usahakan untuk melakukannya sambil berjalan ketimbang duduk. Ingin makan siang? Lupkana office boy. Kali ini, pergilah dan beli sendiri makan siang Anda.

  • Olahraga sederhana


Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk selalu di balik meja, Anda bisa tetap melakukan olahraga sederhana. Duduk tegak dengan kedua kaki menapak di lantai, tarik perut ke arah dalam. Angkat kaki kanan Anda lalu turunkan. Ulangi pada kaki sebelahnya. Lakukan gerakan seperti menjejakkan kaki di tanah. Ulangi selama 30 repetisi.

  • Peralatan fitness di dekat meja kerja


Simpanlah barbel atau tali fitness elastis di laci kerja Anda. Lakukan angkat barbel di sela-sela waktu bekerja atau lakukan peregangan dengan tali fitness elastis. Ingin tantangan lebih? Ganti kursi Anda dengan bola fitness (seperti yang biasa digunakan untuk pilates). Bola yang elastis tersebut akan membuat Anda ‘terpaksa’ duduk tegak dan menguatkan bagian core.

  • Libatkan aktivitas fisik di setiap pekerjaan


Pekerjaan mengharuskan Anda rapat dan banyak berdiskusi dengan kolega? Jika memungkinkan, lakukan rapat atau sesi diskusi sambil berjalan kaki. Sering dinas ke luar kota? Pilih hotel yang memiliki fasilitas olahraga, sehingga di sela-sela waktu senggang Anda bisa berolahraga di pusat kebugaran atau berenang. Jika tidak ada, Anda juga bisa melakukan olahraga sendiri tanpa alat bantu seperti push-up, sit-up, atau plank. 


Top