Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Agam -- Kabupaten Agam mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 20 miliar dari Pemerintah  Provinsi Sumatera Barat untuk memperbaiki batu grip yang rusak akibat abrasi di sepanjang pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

Seperti dilansir klik positif, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Agam, Ermanto mengatakan, batu grip mulai dari Pantai Pasia Paneh hingga Muaro Putuih rusak karena abrasi pada awal tahun lalu. Akibatnya, belasan hectare lahan sawit masyarakat terendam.

“Sesuai intsruksi bupati, kita mengajukan kepada Pemprov Sumbar melalui Balai Wilayah Sungai V. Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapatkan dana sebesar Rp 20 miliar,” kata Ermanto pada KLIKPOSITIF, Rabu 12 Oktober 2016.

sumber:klikpositif

 Ermanto Menambahkan, dari 5 kilometer batu grip yang dibangun di sepanjang Pantai Tiku sejak tahun 2012, sepanjang 3 kilometer rusak. Perbaikan batu grip tersebut sudah mulai di kerjakan sejak Senin 10 Okt0ber 2016. “Tahun 2017 kita kembali dianggarkan Rp 20 miliar untuk perbaikan bati grip yang jebol,” ujarnya.

Sebelum dibangun batu grip, pemukiman masyarakat di sepanjang Pantai Tiku kerap terendam air laut karena abrasi. Kondisi ini membuat masyarakat pindah ke lokasi yang lebih jauh dari bibir pantai.
(d3)


Top