Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--MUNGKIN selama ini Anda makan jeruk dengan membuang kulitnya. Eits, jangan diulang lagi ya karena kulit jeruk bermanfaat untuk melwan suhu dingin yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun.
Tak cuma itu, ada juga beberapa makanan yang baik untuk melawan suhu dingin yang bisa Anda konsumsi di musim hujan.

Paprika

Paprika salah satu golongan cabai yang mengandung capcaisin. Pada saat musim hujan Anda harus banyak mengonsumsinya. Tak hanya itu, paprika juga mengandung tinggi vitamin C yang mampu melawan infeksi pada musim hujan.

Kulit jeruk

Buah jeruk yang dikemas dengan vitamin C. Tak cuma daging buahnya, kulit jeruk sangat bermanfaat. Maka dari itu, jangan hanya menikmati sari jeruknya saja. Tetapi juga makan kulit jeruknya agar tubuh bisa lebih mampu melawan suhu dingin.

"Studi menunjukkan bahwa vitamin C merupakan suplemen alami yang melawan flu. Pada penelitian selanjutnya, paprika juga dapat melawan infeksi yang dialami anak-anak," ujar Peneliti Jackie Newgent.

Jamur

Jamur kaya vitamin B, selenium dan antioksidan. Tanaman ini bersifat antivirus yang akan melawan infeksi. Pada musim hujan, jamur yang diolah menjadi sup atau masakan lain dapat menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Demikian dikutip Livestrong, Kamis (27/10/2016).   

Ikan

Satu ekor ikan kaya akan lemak omega-3. Tak cuma melawan penyakit jantung, tetapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berpengaruh pada fungsi sel imun. Disarankan Anda memilih ikan sarden segar yang mampu melawan infeksi seperti flu di musim hujan.(nn/okezon)


Top