Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta --Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di anugrahi 'Leaders for a Living Planet Awards' dari  Organisasi pelestarian lingkungan World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden WWF Internasional, Yolanda Kakabadse kepada Susi di WWF Building, Washington DC, Amerika Serikat, Jum’at (16/9) waktu setempat. Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan berlangsungnya Our Ocean Conference yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

 Penghargaan prestisius tersebut diberikan WWF Internasional berkat komitmen dan konsistensi Susi, dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia, melalui kebijakan pemberantasan praktek perikanan yang tidak sah, tidak diatur dan tidak dilaporkan atau Illegal, Unregulated and Unreported Fishing (IUUF).

Tak hanya itu, Susi juga dinilai sangat peduli terhadap konservasi keanekaragaman hayati laut. Dalam waktu kurang dari 2 tahun, ia sudah menetapkan kurang lebih 1 juta hektar Marine Protected Areas (MPA) yang merupakan kawasan perlindungan keanekaragaman hayati laut.

 “Ibu Susi Pudjiastuti telah mendedikasikan waktunya selama ini untuk memberantas praktek perikanan yang tidak sah, mendorong pengelolaan perikanan berkelanjutan berbasis ilmiah, dan memperkuat kesehatan laut dengan memperluas jejaring kawasan konservasi perairan. Beliau adalah tokoh yang berjuang untuk melindungi kesehatan laut Indonesia,” ungkap Yolanda, dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (17/9).

Di sisi lain, Ketua Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia Kemal Stamboel, di Jakarta, mengungkapkan kebanggaannya atas ketegasan Susi dalam memerangi praktek perikanan ilegal.

"Kami berbangga bahwa langkah tegas Ibu Susi Pudjiastuti memerangi praktek perikanan ilegal, mendapat pengakuan global sebagai bagian dari upaya konservasi dalam menjaga dan menjamin keberlanjutan kekayaan laut Indonesia,” sebut Kemal.

Dia juga menambahkan akan selalu memberi dukungan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.(ys/cnni)


Top