Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.BENGKULU - Pengurus masjid, pejabat, pegawai negeri sipil serta masyarakat Bengkulu, yang memotong hewan kurban dalam jumlah banyak dihimbau sekaligus dilarang untuk membagikan kupon daging hewan. Hal ini dikatakan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan, kepada Okezone, Sabtu (10/9/2016).

Helmi melanjutkan bahwa Imbauan dan larangan itu, untuk menghindari kemungkinan terburuk saat pembagian daging kurban.

"Kita harus belajar dari tahun sebelumnya yang tidak luput dari antrean panjang warga untuk mendapatkan daging kurban. Makanya, kupon daging agar tidak dibagikan," kata Helmi.

Helmi mengatakan, alangkah baiknya, jika panitia atau pengurus masjid menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan secara langsung.

Helmi juga menyarankan agar masjid yang banyak memotong hewan kurban berbagi dengan masjid lainnya di Bengkulu yang tak bisa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

Pihaknya sudah menyebar hewan kurban di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Daging kurban itu akan dibagikan panitia secara langsung ke rumah masyarakat yang berhak.

"Setiap kecamatan atau kelurahan lebih mengetahui, siapa saja yang berhak mendapatkan daging kurban. Jadi, mereka akan membagikan daging itu dengan cara menghantarkan langsung ke rumah," tutupnya. (nn/okezon)


Top