Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) mendorong untuk membentuk pengadilan khusus yang menangani kejahatan dalam sektor lingkungan hidup. Hal ini dikatakan Direktur Walhi, Nur Hidayati ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016).

"Ini merupakan sesuatu yang mendesak, karena kejahatan lingkungan hidup terutama yang dilakukan korporasi tidak bisa‎ dijerat oleh sistem hukum kita yang ada saat ini," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan Walhi lantaran beberapa kasus kejahatan lingkungan hidup khususnya yang menyangkut kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) dengan dugaan pelaku oleh korporasi tidak diselesaikan dengan baik.

‎"Ya pengadilan saat ini itu masih belum bisa menjangkau proses pembuktian yang bisa memberikan keadilan yang baik, karena banyak kasus yang dibawa ke pengadilan menguap begitu saja dan tidak terselesaikan," ungkapnya.

Menurut Nur Hidayati, kejahatan lingkungan hidup dapat berdampak buruk bagi generasi mendatang apabila tidak dicegah mulai saat ini.  (nn/okezon)


Top