Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah yang tersebar Sumatera Barat menetapkan Hari Raya Idul Adha Idul Adha 1437 Hijriah pada Sabtu, 9 September 2016 dan malam takbiran pada hari Jumat (9/9/2016), pukul 20.00 WIB usai salat isya'.

“Penetapan hari raya Idul Adha ini berdasarkan perhitungan metode hisab munjid dan rukyatul hilal atau melihat bulan, atau menghitung 100 hari mulai dari bulan Rahmadan pada Juni lalu,” kata Sekretaris Tarekat Naqsabandiyah, Sumatera Barat, Edizon Revindo pada Rab.

Penetapan tersebut juga diputuskan atas rapat yang dilakukan tokoh agama Tarekat Naqsabandiyah yang ada di Sumatera Barat. Sementara jamaah Naqsabandiyah seluruh Sumbar berjumlah ribuan orang dengan kisaran jamaah di Padang, Solok, Solok Selatan, Padangpariaman, dan Pesisir Selatan.


Sementara sampai saat rencananya hewan kurban ada satu ekor sapi dan empat ekor kambing, namun dipastikan akan bertambah. “Biasanya pagi menjelang salat id akan datang lagi,” ujarnya.


Nanti setelah dipotong hewan kurban selain dibagi kepada jamaah juga akan disisihkan untuk makan bersama di masjid, nanti panitia kurban akan membeli bumbu dan beras kemudian di masak di mesjid setelah itu berdoa bersama.

“Ini sebagai syukuran bersama dan penghargaan kepada pemberi kurban, sebab mulai pagi sampai daging itu dibagikan pemberi kurban itu ada di lokasi, tidak mungkin dia (pemberi kurban) makan di warung, makanya kita sisakan daging sapi, kambing dan dimakan bersama-sama,” tutupnya.(ys/okzn)


Top