Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.MEDAN - Gunung api Sinabung kembali erupsi sebanyak dua kali. Setiap kali erupsi, gunung Sinabung selalu menyemburkan awan panas dengan berbagai bentuk abstrak.
Erupsi pada hari ini terjadi pada pukul 07.46 WIB dengan tinggi kolom abu 500 meter dan gempa selama 101 detik. Sementara kedua tinggi kolom abu 2.800 meter dan jarak luncur 1.500 meter dan gempa selama 216 detik.

Fenomena mengerikan sekaligus menakjubkan itu terlihat pada erupsi Sinabung, Jumat 2 September 2016 sekira pukul 14.29 WIB. Erupsi tersebut menyemburkan awan panas dengan tinggi kolom 2.000 meter.

Awan panas tersebut menyembur vertikal ke langit dengan bentuk yang teratur. Erupsi itu juga disertai awan panas dengan jarak luncur sejauh 1.000 meter ke arah tenggara timur dengan lama gempa 184 detik.

Fenomena tersebut sempat tertangkap kamera pos pemantau gunung api Sinabung dari PVMBG.
Untuk melihat fenomena erupsi Sinabung. Warga dan wisatawan bisa singgah ke pondok-pondok yang dibuat oleh warga sekitar.

Pondok yang menyuguhkan pemandangan sinabung itu juga menyediaka makana dan minuman untuk para pengunjungnya. "Sudah banyak pengunjung di pondok. Kami juga menyediakan makanan di sini.

Ada juga lokasi untuk mengambil gambar Sinabung," ujar bermarga Sitepu pemilik pondok yang ada di sekitar Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.    (ys/okzn)  


Top