Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.PADANG PARIAMAN – Sebanyak 14 unit rumah dan toko (Ruko) ludes terbakar di Pasar Sungai Geringging, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Garinggiang, Padang Pariaman, Jumat tengah malam (2/9) sekira pukul 23.30 WIB. Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, Amiruddin.

Amiruddin yang dihubungi Singgalang mengatakan bahwa bangunan yang ludes terbakar terdiri dari 12 unit toko dan 2 unit rumah warga.

“Ada 12 toko dan 2 rumah warga yang ludes terbakar. Informasi sementara, api berawal dari salah satu toko di deretan paling ujung yang ada di pasar tersebut. Api kemudian cepat menjalar ke bangunan toko dan rumah di sekitar,” ungkapnya.

Amiruddin menjelaskan, api berkobar lebih dari tiga jam. Kebakaran baru bisa dipadamkan pada Sabtu dinihari sekira pukul 02. 45 WIB. Upaya pemadaman melibatkan 11 unit mobil Damkar dari sejumlah kabupaten/kota.

“Upaya pemadaman melibatkan sedikitnya 11 unit armada Damkar dari beberapa daerah tetangga. Antara lain dari Padang Pariaman, Kota Pariaman, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar dan Padang Panjang,”imbuh Amiruddin.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Pasar Sungai Garinggiang. Pihaknya belum bisa memastikan total jumlah kerugian akibat kebakaran. Tim BPBD masih melakukan pendataan untuk menghitung riil jumlah kerugian. (nn/singgalng)


Top