Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat -- Anda ingin mengurangi berat badan? Konsumsi banyak serat adalah salah satu kuncinya. Studi di Annals of Internal Medicine, dan Journal of Nutrition menemukan bahwa menambah jumlah serat hingga delapan gram per seribu kalori setiap hari berpotensi mengurangi dua kilogram (kg) berat badan dalam sebulan. Berikut ini tujuh jenis serat tersebut, dilansir dari Eating Well, Jumat (9/9). 

Stroberi
 

Secangkir stroberi mengandung tiga gram serat dan direkomendasikan untuk rutin dikonsumsi karena berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin C yang menjaga kulit tetap sehat.

Kacang hijau 


Secangkir kacang hijau bisa memberikan empat gram serat. Kacang hijau juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.



Apel
 

Sekitar tiga inci potongan apel mengandung empat gram serat. Apel besar dengan diameter 3,25 inci memiliki lima gram serat. Apel juga mengandung vitamin C dan kalium.



Ubi jalar
 

Ubi jalar berukuran sedang, panjang lima inci dan lebar dua inci mengandung lima gram serat dan hanya 103 kalori. Tumbuhan umbi-umbian ini juga menyediakan vitamin A yang 438 persen menyehatkan mata. Ubi jalar juga memberi 37 persen asupan vitamin C ditambah kalium, zat bes, magnesium, dan fitokimia, seperti betakaroten, lutein, dan zeaxanthin.


Rapsberi
 

Rapsberi adalah sumber serat larut, seperti pektin yang membantu menurunkan kolesterol. Satu cangkir rapsberi mengandung delapan gram serat. Rapsberi juga sumber vitamin C.




Buncis

Tiga per empat cangkir buncis mengandung delapan gram serat. Anda juga bisa mendapatkan vitamin B6, folat, yang keduanya berperan dalam pembentukan sel-sel baru.


Labu
 

Secangkir labu yang dimasak mengandung tiga gram serat. Anda juga mendapat bonus vitamin A dengan dosis nilai hariannya 245 persen,vitamin C, E, dan kalium.(ys)


Top