Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PASBAR--Sepanjang tahun 2016 mulai Januari sampai pertengahan September 2016 telah terjadi 137 kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Pasbar. Hal ini dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Pasbar-Sumbar Ipda Zulfikar, Pada KLIKPOSITIF.

"Akibat Laka Lantas tersebut, 52 orang meninggal dunia, 92 mengalami luka berat, serta 137 orang mengalami luka ringan. Total kerugian akibat laka lantas ini mencapai Rp239.500.000,” kata Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan, dari 137 kasus Laka Lantas itu, kecelakaan paling banyak didominasi oleh kendaraan roda dua. Penyebab terjadinya laka lantas  ini menurutnya lebih banyak diakibatkan kelalaian pengendara dikarenakan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Zulfikar mengimbau kepada pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, agar tidak ingin membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Ia juga menghimbau kepada orang tua untuk melarang anak-anaknya membawa kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM dan sebelum berumur 17 tahun. Saat ini Pemkab Pasbar juga telah menyediakan bus sekolah gratis jemput antar ke setiap sekolah tingkat SLTP, sehingga diharapkan anak-anak SLTP tidak lagi membawa kendaraan pribadi ke sekolah.(nn/klikpositif)


Top