Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - DPR bulat menyatakan Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala BIN. Setelah disetujui, Budi Gunawan pun diperkenalkan di hadapan anggota dewan.

"Kami perkenalkan calon kepala BIN terpilih yang telah ditetapkan di paripurna yaitu Komjen Budi Gunawan," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang memimpin rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Persetujuan atas Budi Gunawan sebagai Kepala BIN diambil DPR dengan bulat dan lancar. Tidak ada interupsi soal posisi Kepala BIN bagi Budi.

Di sisi lain, paripurna DPR sempat diwarnai oleh interupsi anggota Fraksi Nasdem, Akbar Faizal yang menyinggung kewarganegaraan Arcandra Tahar dan meminta DPR bersurat ke pemerintah. Namun, interupsi Akbar ini diminta disudahi oleh anggota lainnya.

Menjelang penutupan paripurna, sejumlah anggota DPR juga bergantian meminta interupsi, yang ditimpali anggota lain agar interupsi disudahi. Akhirnya, anggota Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang bersuara.

"Kita tahu dari tadi yang protes Nasdem the ruling party. Biarlah itu urusan Pak Brewok ke presiden. Jangan dibawa ke DPR. Hari ini yang kita hormati Pak Budi Gunawan jadi kepala BIN," ucap Ruhut.

Setelah rapat paripurna ditutup, para anggota DPR lalu antre untuk bersalaman dengan Budi. Beberapa di antara mereka juga berfoto bersama.
(bt/detik)


Top