Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Pariaman - Guna menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Sungai Geringging yang menghanguskan 38 petak rumah dan toko di Kabupaten Padangpariaman, Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat, menurunkan tim Identification System.

Kapolres setempat AKBP Riko Junaldy di Pariaman, Senin, mengatakan kebakaran pertama terjadi pada Jumat (2/9) sekitar pukul 23.30 WIB dan kebakaran kedua terjadi pada Minggu (4/9) sekitar pukul 03.15 WIB.

"Peristiwa tersebut terjadi di lokasi yang sama, namun hanya berselang dua hari kebakaran kembali terulang. Oleh karena itu perlu penyelidikan lebih dalam atas kasus tersebut," jelasnya. Dari hasil penyelidikan awal dan Olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), diketahui api bersumber dari hubungan arus pendek listrik.

Selain menurunkan tim Inafis, rencananya Polres Pariaman juga meminta bantuan kepada Polda Sumbar dalam menangani kasus kebakaran yang menghaguskan puluhan Ruko tersebut.

Dalam pengembangan kasus tersebut pihak kepolisian juga melakukan koordinasi bersama PLN setempat terkait instalasi listrik di lokasi kejadian. Sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Amiruddin, membenarkan dalam peristiwa kebakaran tersebut telah menghaguskan kurang lebih 38 Ruko.

Dalam insiden tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. Selain itu pihaknya bersama kepolisian belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian materi.

"Kami belum bisa memastikan secara penuh penyebab utama kebakaran Pasar Sungai Geringging, namun diduga api berasal dari salah satu Ruko akibat hubungan arus pendek listrik," kata dia.
(bt/antara)


Top