Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. BANDUNG – Mantan juara tinju dunia kelas bulu WBA, Chris John, pada Ahad (18/9), turut hadir menyaksikan hari pertama pertandingan cabang olahraga Wushu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Perebutan medali cabang Wushu digelar di Gedung Olahraga Pajajaran Kota Bandung. “Saya melihat ada banyak bakat-bakat hebat atlet muda Wushu Indonesia. melalui PON ini tunjukkanlah bakat kalian, semoga nanti bisa berprestasi di tingkat Internasional,” kata Chris John. 
Atlet asal Banjarnegara yang kini sudah berusia 37 tahun itu sebenarnya memulai karier di kancah dunia olahraga dari cabang Wushu. Pria bertinggi badan 1,69 meter itu mengharumkan nama bangsa Indonesia saat merebut medali emas wushu kelas 52 kilogram di SEA Games Jakarta pada 1997. Dua tahun setelah itu, di Kuala Lumpur masih di nomor yang sama Chris John meraih medali perunggu.

Setelah dua kali berlaga di SEA Games itu, Chris John mulai beralih ke dunia tinju. Di mana Chris John boleh dikatakan melegenda di dunia tinju Indonesia berkat prestasi membanggakannya.  John adalah petinju pertama Indonesia yang meraih gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan rekor 52 kali naik ring. “Saya doakan untuk kesuksesan para atlet Indonesia,” ucap Chris John.
(na/rol)


Top